SD MODERN TADIKA PURI

SD Modern Tadika Puri Merupakan salah satu lembaga pendidikan yang ada di Tadika Puri, dengan Pengalaman Puluhan Tahun bergerak dalam bidang Pendidikan, Kami sangat yakin bisa menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing di lingkungan masyarakat.

Daftarkan Segera Putra-putri Anda di cabang-cabang terdekat:

Cabang-cabang SD Modern Tadika Puri

  • Jakarta Timur : Jl. Malaka I/207 – Klender Telp. 8601663 – 8621489
  • Jakarta Selatan : Jl. Haji Nawi Raya 5, Cipete – Telp. 7505162
  • Pamulang : Jl. Ruko Reni Jaya AF/6 Pamulang Barat Telp. 98220539 – 7429809
  • Sawangan : Komp. Reni Jaya G1/4, Pd. Petir, Telp. 7410031

SD MODERN TADIKA PURI

Kami mempersembahakan

Lima Keunggulan khusus

Buat “ si Buah hati” Anda

1. Keunggulan dalam bidang pendidikan (education excellence)
Program Pendidikan Sekolah Dasar Modern Tadika Puri menitik beratkan kiprahnya pada pendidikan yang bermutu, baik dari segi masukan, proses maupun hasil pendidikan.
Pendidikan yang bermutu diharapkan dapat menghasilkan keunggulan sumber daya manusia. Tidak hanya dari aspek akademis tetapi juga dalam segi seni, olah raga, disiplin dan keterampilan untuk dapat hidup dalam masyarakat yang sedang mengalami perubahan cepat. Dalam konteks tujuan pendidikan yang unggul adalah manusia cerdas dalam bidang kecerdasan intlektual, sosioemosional dan spiritual.
Manusia seperti inilah diharapkan dapat eksis dalam dunia yang sedang berubah dan mampu mencapai keunggulan dalam era global. Untuk lebih kongkritnya yang akan kita lakukan, adalah:

a. Pembaharuan Kurikulum dari waktu ke waktu beserta penyatuan interprestasi staf pengajar tentang metode dan tujuan yang diharapkan.

b. Perencanaan dan pemantauan kegiatan intra kurikuler dan Ekskul secara intensive.

c. Pelaksanaan Program Class – Room, Outing – Class dan Multi Media Learning secara tepadu dan saling mengisi.

d. Peningkatan suasana pembelajaran yang menyenangkan, lingkungan kondusif dan fasilitas yang memadai.

2. Peningkatan Karakter, Budi Pekerti Luhur, Moral dan Mental

Di samping pendidikan keluarga di sekolah harus melaksanakan tiga azas, yakni (a) cinta kasih (b) kewibawaan (c) disipilin, dengan cinta kasih terhadap sesama, saling menghargai dan menghormati perbedaan adalah syarat utama pendidikan yang akan melahirkan kewibawaan dan dengan kewibawaan akan melahirkan kedisiplinan yang kuat bagi para peserta didik. Dan pada akhirnya akan menghasilkan generasi yang berkarakter. Untuk itu langkah yang ditempuh adalah:

a. Menanamkan sikap mental positif kepada guru, agar dapat memberikan suri tauladan kepada peserta didik

b. Perencanaan dan pelaksanaan kegiatan keagamaan, sosial dan kemanusiaan.

c. Bersama dengan orang tua murid melakukan pemantauan terhadap prilaku peserta didik di dalam dan luar lingkungan sekolah, melalui konsultasi rutin antara orang tua dan guru tentang perkembangan peserta didik.

d. Konsultasi Khsus terhadap peserta didik yang bermasalah

3. Penguasaan Ilmu Pengetahuan , Teknologi dan Ketrampilan

Pendekatan pendidikan yang menjadi trend banyak negara maju adalah memacu peserta didik untuk menguasai Iptek dan keterampilan. Penerapannya harus dilengkapi dengan sarana dan prasarana laboratorium yang memadai, guru yang berkompetensi, proses pembelajaran yang tidak hanya harus mementingkan penguasaan teori dan konsepsi, melainkan juga harus mementingkan peguasaan penerapan teori itu melalui praktik di lapangan dan laboratorium. Aplikasinya adalah:

a. Guru – guru (brain-ware) disyaratkan menguasai IPTEK dan keterampilan, selanjutnya diharapkan bisa untuk merangsang peserta didik menggunakan teknologi dan keterampilan untuk menunjang pemberian materi secara teori dan konseptual.

b. Program (soft-ware) yang dikordinasikan dengan program class – room. Yaitu meliputi pengalaman pembelajaran melalui keterlibatan, perilaku dan pengamatan terhadap objek yang disebut dengan Pogram Outing – Class, Multi Media Learning adalah pembelajaran dengan mengunakan computer interactive, media player dan lain – lain. Untuk semua mata pelajaran.

c. Sarana dan prasarana (hard-Ware), penataan ruang kelas yang tepat dan memadai, laboratorium Bahasa, Science dan computer.

4. Sistem Pembelajaran dan penilian yang sesuai dengan Karakteristik Mata Pelajaran dan Kebutuhan Masayarakat.

Sistem pembelajaran dan penilaian hasil belajar merupakan bagian yang integral perwujudan perubahan dari dalam, bukan yang dilakukan oleh dari luar, melainkan dirasakan sebagai kebutuhan dari dalam (inner). Perubahan tersebut ditandai berubahnya pola Intruksi (Instructions) menjadi sentuhan atau ajakan (touch).

5. Pemantapan Integrasi Lembaga.

Adalah stabilitas lembaga, merupakan suatu yang mutlak untuk terwujudnya integritas lembaga dan berjalanya semua program yang telah direncanakan. Stabilitas yang dimaksud adalah stabil dalam kedinamisan untuk kemajuan, dengan indikator seberapa kuat suatu lembaga dalam memecahkan masalah internal maupun eksternal.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.